Jalin Silaturrahim di Bulan Ramadhan, Pemdes Bageng Mengadakan “Bukber” bareng Anak-anak Yatim dan Dluafa’.

Penerimaan santunan oleh Kepala Desa Bageng

Bageng-Gembong. Bulan Ramadan merupakan moment bagi umat Islam untuk memperbanyak pahala melalui ibadah puasa, shodaqoh, tadarus al qur’an, menjalin silaturrahim dan lain sebagainya.

Pemerintah Desa Bageng tak ketinggalan pula mengadakan kegiatan bulan Ramadhan yang dapat memperbanyak pahala, yaitu mengadakan  silaturrahim antar lembaga desa, anak-anak yatim dan dluafa’ yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/05/2019) bertempat di Masjid al Masyhur Desa Bageng.

Sejumlah tokoh masyarakat dan Muspika Kec. Gembong turut hadir dalam acara buka puasa bersama.

Sebanyak 198 orang mendapatkan santunan dari pemerintah desa bageng yang terdiri dari anak yatim sejumlah 20 orang dan kaum dluafa’ sejumlah 178 orang.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula jajaran Muspika Kecamatan Gembong dan Babinkamtibmas Desa Bageng. Sejumlah tokoh masyarakat juga turut hadir dan mengikuti buka puasa bersama anak-anak yatim dan dluafa.

“Kami sengaja mengadakan kegiatan seperti ini agar terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah Desa Bageng beserta warga Desa Bageng, apalagi ini di bulan Ramadhan kan bisa menambah pahala kita berpuasa,” ungkap Kusmanto selaku Kepala Desa Bageng. (skr-84)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan